Minggu, 24 Mei 2009

Penjajakan Kerjasama Pendidikan Tinggi Indonesia dengan Perancis

(Unila): Dalam rangka kunjungan delegasi Perguruan Tinggi Perancis ke Indonesia, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) kembali menggelar kegiatan video teleconference dengan agenda pembahasan “Penjajakan Kerjasama Pendidikan Tinggi di Indonesia dengan Perguruan Tinggi di Perancis”, bertempat di ruang vicon Unila, Kamis (30/10).

Kegiatan video conference yang digelar oleh Dikti sebagai host ini dihadiri oleh kurang lebih 39 Sekolah Tinggi dan Universitas Negeri maupun swasta dari seluruh Indonesia yang tergabung dalam Indonesia Higher Education Network (Inherent).

Dalam kegiatan vicon tersebut selain dibicarakan kemungkinan adanya kerjasama antar perguruan tinggi, juga dibahas mengenai adanya agenda pertukaran mahasiswa Indoensia-Perancis, serta rencana beasiswa bagi calon mahasiswa Indonesia, baik Strata 1 maupun tingkat master, untuk melanjutkan studi ke beberapa perguruan tinggi di Perancis.

Dari pihak Universitas Lampung dihadiri oleh beberapa perwakilan pimpinan Universitas, antara lain Pembantu Rektor (PR IV), Dr.Satria Bangsawan,S.E, M.Si, Prof. Dr. Jamalam Lumbanraja, M.Sc, Prof. Dr. A.G. Bambang Setiyadi, M.A., Dr. Udin Hasanuddin, M.S., (bagian kerjasama luarnegeri) serta beberapa orang perwakilan dari pusat kebudayaan dan pendidikan Perancis yang ada di Unila, yaitu Claire Marie Barneron dan Marie Alice Duboilh. [redha/andhi]

Sumber : (http://www.unila.ac.id/Berita/berita_depan/Penjajakan-Kerjasama-Pendidikan-Tinggi-Indonesia-dengan-Perancis.html)

Tidak ada komentar: