Minggu, 19 April 2009

Dik Doank Prihatin Anak SD Jarang ke Ragunan

Kapanlagi.com - Salah satu cara untuk melepaskan sejenak dari kepenatan rutinitas adalah dengan rekreasi. Di kisaran Jakarta terdapat lebih dari satu tempat wisata. Namun tak semua lokasi tersebut ramai dikunjungi bahkan bisa dibilang sepi. Padahal dari sana dapat memetik pelajaran. Kebun Binatang Ragunan, misalnya.

Belakangan, tempat wisata di Ragunan tampak kurang pengunjung khususnya anak Sekolah Dasar. Tak hanya hari libur, hari biasa saja tidak terlihat rombongan anak sekolah yang study tour. Melihat kenyataan tersebut Dik Doank merasa prihatin dan sedih. Keprihatinan ini disampaikan langsung di depan Komunitas Jurang Doank di Kampung Sawah, Tangerang, Senin (2/2) kemarin.

"Waktu itu saya akan menggambar di sana, tapi tampak sepi. Dan alangkah terkejut setelah Kepala Kebun Binatang mengatakan nggak ada lagi anak Sekolah Dasar yang ke sini. Yang ada malah sekolah dari High/Scope. Saya sempat nangis mendengar penjelasan ini," terangnya.

Dari pantauan KapanLagi.com belum lama ini memperlihatkan jumlah pengunjung Kebun Binatang Ragunan terutama anak Sekolah Dasar tidak terlihat. Padahal beberapa tahun lalu hampir setiap hari pemandangan anak-anak tersebut selalu ada. (kpl/dis/boo)

Sumber :
(http://www.kapanlagi.com/h/dik-doank-prihatin-anak-sd-jarang-ke-ragunan.html)

Tidak ada komentar: